Senin, 04 Februari 2013

Ingin awet muda ....? tips and trik yang dapat di lakukan..

Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb | tips and trik untuk awet muda | kita semua tentu mau dan ingin awet muda . Banyak cara dapat di lakukan untuk bisa punya tubuh yang ideal , langsing , six pack dan punya kulit yang kencang dengan kerut yang minimal. Cara instan tentunya tentunya bisa menjadi pilihan seperti operasi face lift , operasi tummi tuct atau sedot lemak alias liposuccion dan lain-lain.Ini semua berbiaya tinggi dan beresiko besar . Dalam kesempatan ini kami ingin menampilkan cara sederhana , mudah dan alami dalam menjaga tubuh tetap awet muda , bukan awet tua ...

Mati udah pasti  , tua....belum tentu.

beberapa tips dan triks untuk mencegah penuaan dini alias memperlambat jadi tua adalah seperti berikut ini :

1. Banyak minum air putih

Minum air putih adalah hal kuno yang selalu di lakukan dari dulu kala , emang minum air putih seperti kampungan , ndeso , udik ....hehehe enakkan minum soft drink , lemon , coca - cola , fanta , sosro . Minum yang ada gasnya dikit terasa lebih uenak apalagi pake es batu.Minuman beralkohol terasa lebih nekmat .masak dari zaman dulu kala ampe sekarang manusia masih minum air putih . gak keren  nggak gaul gitu...

Baik ini udah mulai ngelantur , disini maksudnya kita harus minum air putih sebanyak mungkin yang kita bisa , memang minimal 6 gelas ukuran sedang , lebih boleh kurang jangan . Pagi 2 gelas , siang 2 gelas dan malam 2 gelas.kalo 10 gelas ya udah pasti bolehlah...seperti terapi air gitu.Tapi sebaiknya jangan banyak minumnya waktu malam mau tidur ntar pipis terus daah , kapan tidurnya,hehehe.

So kenapa mesti banyak menum ?..ya iya lah . bayangin aja agar kulit kita bersih dari lumpur kan harus di siram , di encerkan , dilarutkan biar bersih . Makin banyak kita beri cairan pencuci yang makin bersih kulit dari kotor . Tentu pencucinya pake air yang bersih lah...kalo pake air teh dicuci gimana , pakai air coca cola , air beralkohol atau air keras...hehehe.Udah pasti  kagak bersihlah , malah makin jorok dan berbahaya.

Begitu juga kalo tubuh kita ini jika minum air putih banyak , maka banyak bahan-bahan beracun , lemak , endapan makanan , minyak-minyak hewani , toxin dll semua bisa di encerkan secara terus menerus lalu di buang melalui ginjal dan saluran kemih.

Penyakit , batu saluran kemih , diabetes , hypertensi , cholesterol , gangguan fungsi ginjal , gangguan fungsi hati dan banyak lagi yang lain dapat di atasi dengan minum air putih so jangan tunda lagi ...minum air putih mulai sekarang...

2,  Lakukan olah raga secara teratur.

Tidak perlu cari prestasi , tidak mesti juara , lakukan olah raga secara rutin dan teratur , Bakar lemak secara terus menerus . Gerakkan otot , gunakan karbohidrat yang di makan dengan merobahnya menjadi energi dengan bergerak . jangan di biarkan makanan yang di makan sembunyi di hati , di kulit , di usus , di ginjal atau di pembuluh darah . Makan boleh banyak bakar lemaknya haruss lebih banyak. jogging and senam pagi cukup untuk membakar lemak.

3.  Cukup tidur

Jaman sekarang adalah jaman technologi , banyak electronik tersedia , seperti televisi , telepon , Hp , laptop , ipad , radio , Blackberry ,play stations dan lain-lain ini membuat kita terbuai , terlena dan sering tidur larut malam . Ngeblog mania juga termasuk kemajuan technology yang sering membuat kita alfa dan lupa bahwa kita mesti tidur pada waktunya . Akhirnya karna asyik tidurnya jadi molor... hehehe paginya ya susah bangun . Kalo mesti masuk kerja dengan mata yang masih merah dan lemes.

Belum pula BBM yang bolak balik ping , so matikan segera segala sesuatu yang akan menggangu tidur. masuk waktu tidur ya tidur..gitu klik....mati tutup mata pake bantal setiap hari...ok.Mudah-mudahan mimpinya yang enak ..mimpi lagi BBMan.tweet-tweet an , blog-blogan tapi dalam mimpi jangan jadi kenyataan ya.

Kalo udah gitu tidur jadi uenak , bangunnya jadi seger and buger...Keadaan seperti ini hanya masih bisa dijumpai di perifer atau pendesaan . Untuk di perkotaan memang lebih sulit di kontrol . apalagi di kota yang berdenyut 24 jam kayak jakarta gitu....macet aja baru reda jam 11 malam ya pulang kantornya jadi diatas jam 12 malam mandi dan tidur ya jam 1 pagi la ...lalu pergi kerjanya ya lebih cepat dari jadwal macet donk .. kalo macet jam 6 pagi yang berangkat dari rumah jam 5 pagi lah ... terus bangun ya jam 4 pagi lah , sarapan yan di kantor ajalah...dll total jam tidur ya 3 jam lah...sehat ya kagak.orang normal harus tidur 8 jam sehari..sakit pasti .. makin tua jelas..hehehe.

4.  Lakukan kegiatan guna mengurangi strees.

Hidup di kota besar ya pasti strees la ... jumpa macet aja adrenalin udah meleleh , lampu merah masih jauh klakson udah melengking apa gak stress. Pekerjaan yang menumpuk yang mesti dikerjakan ampe sore atau sampe malam bahkan sampe pagi buat mencari segepokk uang sudah pasti menimbulkan tekanan stress yang luar biasa . Udara yang panas , berdebu dan tidak segar membuat rasa pengap , tegang dan tidak relaxs.
Penduduk yan padat , bis kota yang balap dan penuh sesak , pengendara sepeda motor yang menyalip dan lain-lain adalah sisi lain dari kehidupan perkotaan yang penuh stress.

Lalu gimana ya lakukan upaya - upaya mengurangi stress tersebut seperti siapkan waktu untuk relaxations , meditasi , mengendorkan ketegangan otot - otot tubuh , massage , spa , olahraga , traveling , jogging , biking , berkebun , melakukan aktifitas sesuai hobby , dll.Lakukan semua siapkan waktu satu atau dua jam sehari untuk kegiatan tersebut..lalu rasakan manfaatnya setelah berlangsung secara rutin dan terus menerus . badan akan segar dan wajah akan terlihat  fresh dan tentunya segar dan kencang lalu tua ...jauh.

5. Mengkonsumsi makanan yang segar , alami dan bahan yang mengandung anti oxydan.

Makanan yang kita makan sangat menentukan anda cepat menjadi tua atau tidak.makanan siap saji , goreng-gorengan , bakso , mie ayam , permen dan makanan olahan atau lemak merupakan makanan yang bakal menghsilkan radikal bebas , lemak dan cholesterol jahat . Semua kan mempercepat tubuh kita menuju ketuaan.Jadi ya hindari sering mengkonsumsi makanan tersebut .

konsumsi sayur segar seperti brocoli , wortel . tomat , anggur , appel dll yang mengandung banyak bahan anti oxydan dapat melawan radical bebas dalam menghancurkan dan mempercepat penuaan sel tubuh kita .

Beberapa vitamin seperti vit E dan D yang ada di sayur-sayur segar ,minyak ikan , daging segar , tomat dan lain-lain dapat juga memperlambat proses penuaan. jadi koleksi dan konsumsi lah makanan sehat tersebut ..jangan junk food melulu...

Bisa...hehehe pasti bisa donk.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..