Minggu, 30 Maret 2014

Inilah 5 penyakit yang menyerang caleg gagal pasca pileg untuk di waspadai....

Ruang Praktek bedah - dokter ramzi spb | 5 penyakit caleg gagal yg harus di waspadai | Pesta demokrat siii..h sudah dekat banyak caleg yang akan mengadu peruntungan di kursi legislatif yang " masih " terhormat ini. Menjadi wakil rakyat sangat di dambakan secara hyperbola . alasannya apa tergantung gantungannya masing-masing. Trend peserta audisinya yang cenderung meningkat layaknya peserta idol . diperkirakan kursi di Senayan yang berkisar di angka 600 an akan diperebutkan oleh peserta yang berjumlah 12 x lipat , atau sekitar7000 peserta , belum lagi di berbagai propinsi dan kabupaten . Luar biasa jumlah orang yang akan berpotensi mengalami sakit pada saatnya nanti.

Jadi bisa kita kalkulasi bahwa hanya seper 12 orang yang akan duduk dan kemungkinan kecil berpotensi terkena penyakit caleg gagal nantinya. Sedangkan sebelas per 12 laginya akan berpotensi besar terkena serangan penyakit caleg gagal.

Inilah 5 penyakit yang mesti diwaspadai akan di alami caleg kalah nantinya :
1 . Stress.

penderita bersaing dengan modal pas-pasan dan bertarung dengan menjual rumah , tanah , kenderaan , deposito tentu akan mengalami stress nantinya di saat pengumuman partai pemenang pileg diumumkan . Jika peserta kuat mental dan kuat iman maka proses stress ini akan bisa diatasi penderita melalui ventilasi , diskusi , rasionalisasi , religionalisasi , konsultasi pakar , diskusi , keluarga dan drug therapy.

2 .  Depressi

Bila Pengharapan peserta pileg yang terlalu besar , terlalu yakin sehingga berpraduga berlebihan , merasa pasti menang , pasti berhasil dan tidak mungkin gagal. Umumnya peserta pileg akan mengorbankan segala sesuatunya bahkan berani melakukan upaya meminjam ke saudara , mengagunkan barang dan harta ke bank atau meminjam ke bank dengan angka yang fantastis dengan harapan setelah duduk nantinya akan di bayarkan kembali dari sumber disanan sini .

Setelah keluar pengumuman malah tidak terpilih , pasien akan mengalami masa stress yang berat yang sulit di sembuhkan hanya dengan konselling dan nasehat. bakan tidak bisa menerima kegagalan dan kehilangan tersebut secara terus menerus . Penderita secara keseluruhan tidak mau makan dan minum , tidak dapat berpikir , selalu melamun , selalu bermimpi buruk , menyesal yang terus menerus . Proses sosialisa mulai terganggu . Sulit berinteraksi , berusaha lari dari kenyataan bahwa penderita mesti menyelesaikan dan mengembalikan sesuatu yang telah di habiskan saat kampanye. Rasa menyesal sangat menghantui pikirannya.

Kelainan ini masih dapat di perbaiki dengan pendekatan keluarga , masyarakat , agama , therapi oleh ahli namun tentu lebih memerlukan cukup banyak waktu.

3 . Schizophrenia / gila

Ini adalah tahap lanjut yang berat dari kelainan jiwa yang akan di alami penderita yang sudah mulai mengalami gangguan psikis , pikiran , neurosa dan bisa organik. Penderita akan lari dari semua permasalahannya di dunia , Takut untuk menjumpai orang lain . keluarga , merasa tidak memiliki teman , menganggap semua orang sebagai musuh yang telah membuat dia gagal sebagai caleg . Menuduh setiap orang berkonspirasi mengalahkan nya .

Semua ini akan berakhir dengan gangguan psikis dan tidak dapat berinteraksi sosial , tindakan dan perbuatan tidak terkendali seiring dengan flight of idea yang muncul dan mencuat secara dominan pada waktu itu.Dari sedih menangis tiba-tiba menjadi marah - marah kemudia sesaat akan tersenyum dan ketawa-ketawa sendiri demikianlah siklus itu berulang secara ciclic.

Keadaan ini perlu mendapat penanganan serius dan perawatan secara psikiatris.pasien mesti dirawat diruang rawat inap jiwa , bisa berminggu atau berbulan bisa mengalami perbaikan atau malah memberat. Pada saat ini peran alat dan obat medis leehingga keberadaan keluarga sudah kurang bermanfaat pada fase ini.

4 . Serangan Jantung

Gejala stress yang berlebihan dan berlangsung lama akan menyebabkan munculnya gangguan irama jantung dan rusaknya intimal dari dinding pembuluh darah , sehingga mudah terbentuk perlengketan-perlengketan pada dinding pembuluh darah jantung maupun pembuluh darah lain .Akibat ini akan menjadikan sumbatan pada pembuluh darah di seluruh tubuh , tekanan darah naik sehingga menjadi hypertensi ...

Gangguan irama jantung juga secara tidak langsung akan menyebabkan tergangguany katup jantung dan penebalan dinding otot jantung , iskemic dan gagal jantung adalah tahap berikutnya dari rentetan penyakit ini.

5 . Serangan stroke pada otak

Akibat dari stress yang berlebih selain faktor pembuluh darah , hypertensi yang hebat dapat juga menyebabkan tersumbanya arteri karotis dan vertebralis sehingga terkadang akan melepaskan trombus ke aliran pembuluh otak dan menyebabkan stroke yang iskemic atau dapat juga terjadi tekanan darah yang tinggi secara tiba-tiba akan menyebabkan disseksi dan pecahnya pembuluh darah otak dan perdarahan intra cranial yang sulit tertolong jika berada jauh dari center-center bedah syaraf yang kompli.

Keyword tag : Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb , 5 penyakit untuk caleg gagal , penyakit-penyakit akibat kalah nyaleg , waspadi stroke pada  calon legislatif yang tidak terpilih , Siapkan diri jika kalah nyaleg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..