Minggu, 13 April 2014

2 cara menghilangkan varises halus di kulit yang dilakukan di bedah vaskuler...secara minimal invasif

Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb | 2 cara penanganan varises halus secara minimal invasif | Varises atau pelebaran vena pada tungkai sering menjadi sangat mengganggu pada wanita , dan varises berupa vena - vena halus yang berwarna kemerahan di bawah kulit ( teleangiectase) terutama di paha dan betis sering membuat resah dan gelisah. atau untuk pelebaran yang lebih besar dan berbentuk spot-spot berwarna merah tua atau merah bata ( retikulosit ). saat ini dapat di tangani dengan 2 cara standar dan sangat minimal invasif..


Bentuk teleangiektase seperti jaring laba-laba pada kulit betis
 
2 metode yang sering dilakukan di bedah vaskuler adalah :

1 . Dengan skin laser
     

Skin laser seperti alat yang ada diatas adalah alat laser untuk menghilangkan atau mengurangi pembuluh darah halus dengan menembakkan laser dengan ukuran dan tehnik tertentu dan pembuluh darah akan mengalami stenosis secara mekanik dan hilang atau berkurang setelah beberapa hari.

Melakukan laser therapi pada kulit biasanya jika terlalu luas tidak bisa di lakukan dengan sekali proses terkadang mesti diulangi kembali setelah sekiang hari dan sisanya di lanjutkan untuk di laser. Karena tembakan laser tidak dapat di ulang pada daerah yang sama sebab akan menimbulkan kerusakan pada kulit.

Kadar atau dosis sinarnya juga mesti di atur sebaik mungkin agar tidak melebihi dari dosis yang seharusnya di peruntukkan untuk pembuluh darah yang menjadi sasaran dan perkiraan diameter pembuluhan darah secara tepat atau mendekati tepat.


 

2 . Dengan cara sklerotherapy

Dengan melakukan suntikan menggunakan jarum halus 1 cc dengan menggunakan bahan sclerosan baik berupa liquid maupun dalam bentuk busa . Kelemahan tehnik ini adalah kerja yang lebih lama dan lebih invasif serta kerap merasa nyeri yang hebat. Biasanya penggunaan pengurang nyeri oles lebih sering di terapkan sebelum dilakukan penyuntikan.


Penyuntikan ini mesti sedapat mungkin pada bagian dalam atau lumen pembuluh darah baliknya atau jika terlalu halus upayakan sedekat mungkin dengan pembuluh darah , namun resiko jaringan yang akan menghitam dan rusak selalu ada dan mesti di inform konsent dan di ketahui oleh pasien dan keluarga.

keyword tag : Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb , 2 cara menghilakan varises halus secara non invasif , menangani varises std 1-2 dengan 2 cara yang telah teruji , penanganan teleangiektase dengan tehnik nyeri yang sangat minimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..