Jumat, 18 April 2014

Apa yang salah dengan meningkatnya kekerasan pada anak di indonesia ....?

Ruang Praktek bedah - dokter ramzi SpB | Kekerasan Pada anak | Tingginya berita tentang kekerasan pada anak baik yang bersifat pukulan dan siksaan , pelecehan dan pemerkosaan seksual dan pembuangan bayi dan anak oleh orang-orang terdekat , telah membuat kita menjadi teperangah . Kesibukan orang tua di satu sisi sehingga pengawasan anak secara langsung sulit dilakukan . disisi lain tuntutan ekonomi dan kehidupan membuat orang-orang terdekat atau di keluarga tega berbuat untuk membuang anak , menganiaya bahkan membunuh anak yang harusnya di lindungi.sehingga terdapat korelasi langsung antara kebutuhan ekonomi dengan munculnya sikap psikopat dan kelainan psikis orang tua.

Begitu juga derasnya arus informasi yang seolah membuka tabir dan menguak secara transparan dan terang-terangan kejahatan  baik pola , modus dan tehnik serta upaya-upaya penyelamatan oleh media massa tv , film dan koran dengan ulasan -ulasan hukumnya oleh berragam pakar hukum membuat kejadian ini jadi sebuah kasus yang seolah sering terjadi dan bagi pelakuknya dapat mempersiapkan strategi pengaman dari informasi yang telah di sajikan media.

Ada seorang ayah yang tega memperkosa anaknya sendiri , bahkan si anak masih bayi . ibu yang membuang anak atau membunuh anak sendiri , petugas sekolah yang secara berjamaah melakukan pelecehan pada anak laki-laki di kamar mandi sekolah . Pembantu yang menganiaya anak asuhnya dll . sungguh sesuatu yang sangat menakutkan , tapi hukum yang diterapkan untuk pelakunya masih jauh dari harapan..

Untuk sekolah sekelas JIS ( Jakarta Internasional School ) kejadian seperti ini bisa terjadi untuk jangka waktu yang cukup lama , apatah lagi bagi sekolah negeri yang sangat jauh dari kontrol manajemen sekolah dan guru-guru. wallahualam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..