Sabtu, 16 Agustus 2014

USG nirkabel suatu kemajuan di bidang per USG an.....

Ruang Praktek bedah - dokter ramzi spb | USG tanpa kabel | Perkembangan alat USG ternyata juga mulai memperlihatkan kemajuan yang pesat di seluruh dunia . Kemampuan diagnostik yang tidak nyeri , tidak beresiko , dan tidak perlu melukai bagian tubuh dengan cara apapun maupun minimal invasif , telah menempatkan USG sebagai alat yang sangat revolusioner dalam jajaran pemeriksaan atau diagnostik dikalangan medis saat ini . Banyak masalah - masalah penegakan diagnosa dapat diurai secara sederhana dan jelas melalui pemeriksaan ini . Kemampuan seorang sonografi nantinya sangat di perhitungkan dikalangan klinisi dan menjadi nilai tambah suatu keahlian seorang pakar medis. Tidak hanya seorang ahli radiology atau ahli kebidanan ahli bedah vaskuler atau urology , ahli penyakit dalam dan yang lainnya saat ini telah mensenjatai diri dengan sonogram ini . Namun seorang dokter umumpun telah mulai merambah kemampuan dibidang sonografi ini , untuk memperkuan dan mempertajam kemampuat diagnostik di perifer maupun di perkotaan.

Kemajuan dunia USG itu sendir dari sisi produsen juga mulai memperlihatkan persaingan yang ketat , mulai dari manual operasi yang mudah , auto operitonal manajemen , besarnya monitor , transportable , mudah di bawa , ketahanan suatu alat usg , harga yang bersaing kwalitas gambar yang baik , kemampuan 3 dan 4 dimensi yang mumpuni , sampai service dan after sale yang baik selain promo yang besar-besaran . Dunia sonografi tak bisa dilepaskan dari research and development yang besar-besaran jika tidak ingin ditinggal user nantinya . Innovasi dan terobosan baru terus di kembangkan dan di buat untuk merebut pasar dan hati pemakai . Jika penggunaan telah sangat luas nantinya bukan tidak mungkin di setiap meja tiap rumah ada alat usg ...mana tahu.




Ini adalah salah satu product terbaru usg keluaran siemens yang dapat dilakukan pemeriksaan tanpa kabel seperti remote kontrol pada televisi . jadi dalam posisi yang cukup jauh pemeriksaan dapat dilakukan dan hasil yang di dapat juga cukup baik. hanya saja manual prosedur mesti dilakukan dari monitor sehingga sangat terbatas . disisi lain untuk melihat dari jarak yang cukup jauh semisal 2-4 meter membuat ketepatan dan kejelasan evaluasi menjadi sulit .

Selain itu baterai yang digunakan untuk remote probe juga mesti selalu di ganti dan di persiapkan dengan ketahanan tergantung pada pemakaian.

Usg ini di bandrol dengan harga 400 jutaan , cukup mahal memang untuk kemampuan USG sejenis . Usg ini cukup ringan dan transportable serta dapat dilakukan pemeriksaan secara home visite...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..