Sabtu, 16 Agustus 2014

Varises dengan Thrombus pada vena superfisial dan vena - vena cabang yang telah sangat besar...

Ruang Praktek bedah - dokter ramzi spb | Varises Berat dengan resiko emboli | Banyak orang punya mindset atau anggapan yang nyeleneh atau sederhana tentang varises . Itu adalah kelainan sederhana yang tidak perlu di tangani dan petugas berwenang termasuk swasta merasa tidak perlu menyetujui tindakan ini dilakukan karena beranggapan untuk tujuan kecantikan atau keindahan . Gimana jika anda atau keluarga anda mengalami kelainan seperti ini namun dianggap tidak perlu di operasi karena cuma masalah keindahan kaki. Sungguh naif jika semua kita beranggapan seperti itu sehingga pasiennya akan teraniaya atau menderita dengan kondisi ini.


Varises yang telah mengeras dialami penderita sejak puluhan tahun yang lalu dan menahan diri untuk di lakukan tindakan . semua vena-vena yang telah melebar tersebut telah terisi bekuan mulai dari percabangan vena safena magna ke arah bawah .

Secara perjalanan klinis maka jika thrombus atau sumbatan ini juga mengenai vena dalam atau vena tungkai maka akan terjadi sumbatan vena dalam dan tungkai akan bengkak hebat , pasien akan menderita sakit yang luar biasa sehingga penderita akan sangat menderita karena untuk merjalan saja sudah tidak bisa. Selanjutnya karena bendungan yang hebat maka kaki akan bengkak besar dan lama-kelamaan akan muncul warna kehitaman permanen pada tungkai daerah bawah atau di angkel . selanjutnya akan muncul borok yang sulit untuk sembuh . Pada tahap ini jelas pasien akan sangat menderita dan tidak dapat melakukan aktifitas yang produktif sehingga menjadi beban keluarga dan bangsa.

Permasalahan yang lebih mengancam juga akan menunggu si penderita karena thrombus yang ada tadi pembuluh vena ini jika lepas akan menyebabkan nyangkut di pembuluh darah paru dan menjadi emboli didaerah paru-paru . Bila emboli ini cukup besar dan menyumbat aliran pembuluh darah paru besar akan menyebabkan kematian yang tiba-tiba akibat VTE alias venous thrombo emboli paru. dan biasanya kondisi ini tidak tindakan medis tidak sempat dilakukan lagi atau tidak akan banyak membantu .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..