Sabtu, 20 September 2014

2 Jenis konektor yang di gunakan pada operasi arteri karotis

Ruang Praktek Bedah - dokter ramzi SpB | Ada banyak jenis konektor pada operasi arteri karotis | Melakukan operasi pada arteri karotis baik pada penderita troke atau trauma adalah tidak sederhana seperti pada arteri - arteri lain di tubuh . Aliran darah yang tidak boleh berhenti meski sesaat membuat ahli bedah vaskular yang melakukannya mesti waspada dan berhati-hati . Serangan kelumpuhan , mulut dan wajah menjadi tidak simetris atau kematian tiba-tiba dapat saja terjadi .terutama jika aliran darah terhenti.Sehingga perlu kiranya menggunakan konektor saat melakukan tindakan - tindakan operasi pada arteri karotis seperti membuang atau mengangkat plak yang menempel di dinding arteri karotis.

Konektor ini berfungsi untuk mempertahankan aliran darah ke otak tetap lancar dan kebutuhan minimal darah dan oksigen kejaringan otak tidak berkurang .

Secara garis besar ada dua macam konektor yang tersedia di pasaran seperti yang konvensional dengan tube yang lembut dengan tali di tengahnya dan yang kedua pipa atau tube yang mempunyai balon pada ke dua ujungnya dan dapat di kembang dan di kempeskan sesuai kebutuhan . Keberadaan alat ini adalah vital untuk operasi pada arteri karotis dan mesti disediakan sebelum operasi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..