Selasa, 23 September 2014

Benjolan ( AVM ) pada bibir atas suatu kelainan yang mengangu secara kosmetik dan fungsi

Ruang Praktek bedah - dokter ramzi SpB | AVM Pada bibir atas kanan | Benjolan sebesar apapun pada wajah adalah suatu masalah yang akan menyebabkan penderita tidak nyaman dan merasa terganggu , sehingga benjolan ini mesti ditangani sesegera mungkin . Perdarahan yang terjadi pada AVM akibat trauma atau gesekan berulang atau tergigit secara tidak sengaja adalah masalah lain yang harus di selesaikan segera , pencegahan terjadi rupture aneurisma sama dengan mencegah secara live saving . banyak metode dilakukan baik secara minimal invasif , penyuntikan sclerosing agent atau operasi terbuka . Pemberian obat-obatan jelas tidak akan menyelesai masalah secara kasat mata . jangan sampai terpengaruh dengan pernyataan-pernyataan yang buka di lakukan oleh ahlinya . Silakan hubungi ahli bedah atau ahli bedah khusus pembuluh darah ( bedah vaskular dan endo vaskuler ) Karena bisa saja terjadi kombinasi modalitas dalam penanganan kasus seperti terlihat di bawah ini.



Akar permasalahan yang bersumber dari sambungan secara langsung antara pembuluh nadi dan pembuluh balik mesti di lihat dengan pemeriksaan arteriografi , lalu kita evaluasi secara mendalam dengan diskusi dan prepare secara anatomi yang jelas dan setinggi apa percabangan-percabangan arteri yang menjadi feeding atau pensuplai aliran darah dengan kecepatan besar tersebut yang masuk ke aliran lambat spt vena.

Kemudian tentunya kita harus mengerti seperti apa tindakan yang akan di lakukan apakah masih ada tempat endovaskular dengan embolisasi dan tahu apa resiko yang akan terjadi jika penanganan gagal serta sanggup melakukan tindakan operasi terbuka jika penanganan secara endovaskular ini gagal atau terjadi komplikasi-komplikasi yang membahayakan pasien..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..