Minggu, 07 Desember 2014

Sumbatan trombus pada Aorta Abdominal Setinggi Level arteri Renalis yg non visual..Suatu kasus dengan prognosa yg tidak baik

Ruang Praktek bedah - dokter ramzi spb |Trombus pada aorta abdominalis yang telah menutup cabang arteri renalis| Merupakan kasus yang sulit dan beresiko tindakan trombektomi dan melakukan by pass aorta ke iliaka kanan dan kiri adalah pilihan terbaik sehingga jika di lakukan akan sangat beresiko sehingga di lakukan by pass satu sisi . namun hasil yang di peroleh tetap tidak memberikan hasil yang baik dan thrombektomy ulang yang di lakukan tetap tidak menolong memberikan  perbaikan.


Penyakit sistemic dan adanya koagulasi yang tidak ideal akan membuat pembekuan di dalam pembuluh darah terusik dinding - dinding pembuluh yang kurang smooth menjadi penyebab pembentukan thrombus segera berulang dan pemberian obat-obat anti koagulan sepertinya di abaikan oleh proses alami yang seolah memberikan gambaran menyerupai tabir misteri .

Bendungan yang terjadi akan segera bergerak keatas dan menutup rongga aorta di atasnya dan pada saat nya nanti pembekuan atau trombus ini akan menutup seluruh aorta abdominal dengan seluruh percabangan yang ada. dan akhirnya ini memang terbukti secara klinis.

Keyword tag : Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb , penyebab sumbatan akibat bekuan darah di aorta abdomen , jika bekuan darah sudah sampai di percabangan arteri renalis, Tindakan apa sebaiknya yang dilakukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..