Senin, 23 Februari 2015

Embolisasi carotis interna dan eksterna selective untuk AVM palpebra inferior....

Ruang Praktek bedah - dokter ramzi SpB | embolisasi avm palpebra inferior | Sebuah avm dengan feeding arteri yang hanya berasal dari arteri carotis internal adalah suatu yang sering kita jumpai . Namun jika sumber arterinya berasal dari carotis interna dan eksterna tentu mesti berhati-hati , karena besar resiko yang akan terjadi terhadap resiko stroke paska operasi. Tindakan yang dilakukan mesti sangat selectif dan menggunakan mikro kateter dengan bahan embolan yang khusus. sulitnya sudut untuk masuk sering menghabiskan waktu yang cukup lama.


Tindakan yang lebih hati - hati tentu akan dilakukan pada feeding arteri yang berasal dari akses di arteri karotis interna. Setelah di lakukan embolisasi dengan temporari embolant maka pilihan operasi eksisi akan di lakukan beberapa hari setelah itu.

Pasien biasanya akan merasa kurang nyaman atau merasa nyeri pada daerah yang akan mengalami iskemik tiba-tiba.Biasanya penderita juga akan mengalami bengkak atau oedema pada daerah yang dilakukan embolisasi . kadang juga pasien akan merasa berkurangnya rasa sensasi pada permukaan kulit atau baal



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..