Rabu, 11 Maret 2015

Varises yang tak biasa dan perlu di lakukan pemeriksaan lengkap..

Ruang praktek bedah - dokter ramzi spb | Varises di jalur tak lazim | Varises yang berada d jalur seperti ini adalah jalur yang tidak lazim , jika vena besar superfisial atau vena permukaan yang biasa maka pembesaran venanya tidak berada di lintasan seperti pada gambar di bawah . sehingga kami mesti berfikir untuk melakukan evaluasi yang cermat yang memperkirakan ada cabang - cabang khusus di permukaan yang menjadi jalur masuk dari vena ini yang mengalami stenosis atau sumbatan baik sebagian atau total. Aliran yang tersumbat ini akan menyebabkan peninggian tekanan didalam lumen atau rongga dari vena. Sehingga muncul gambaran spesifik spt di bawah.


Ada banyak kemungkinan dari peinggian tekanan intra vena jika berasal dari atas , biasanya ini merupakan akibat dari penekanan atau sumbatan pada vena dalam atau vena di atas dari tempat masuk vena luar tsb. Vena yang lebar ini atau varises ini adalah kompensasi tubuh untuk mencukupi aliran darah dari kaki ke atas.

Jadi Jika dilakukan pembuangan varises ini maka resiko untuk bengkak atau oedem berat pada bagian tungkai bawah akan terjadi ..sehingga harus benar-benar di pastikan bahwa tindakan ini tidak memperberat penyakit atau sumbatan yang telah ada..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a comment please..